Rasa Bahagia di Rasakan Seorang Pemulung Yang Menemukan Bayi Laki-laki di Tong Sampah Stadion Surajaya


Kasus pembuangan bayi oleh orang tua tidak bertanggung jawab kembali terjadi di Kabupaten Lamongan, kali ini seorang bayi laki-laki yang baru dilahirkan ditemukan di tempat sampah timur lokasi Stadion Surajaya yang jadi markas Persela Lamongan, Rabu (6/6/2018) sekitar pukul 04.45 WIB.

Agen Domino

Sulaiman (49), seorang pemulung adalah saksi pertama yang menemukan bayi yang tidak berdosa ini dan seperti rutinitas hari-hari biasanya, Sulaiman setiap pagi selalu mencari barang- barang rongsokan di tempat sampah yang ada di luar lingkungan Stadion Surajaya Lamongan.

Saat saksi sedang memilah-milah sampah yang bisa dijadikan uang, Sulaiman mendapati ada benda bergerak-gerak di tumpukan sampah tersebut, "Semula saya kira yang gerak-gerak itu tikus yang cari makan," ungkap Sulaiman kepada Tribunjatim.com, Rabu (6/6/2018).

Karena biasanya di tempat sampah itu menjadi sarang tikus mencari makanan dan Praktis gerakan di dalam tumpukan sampah itu tidak ia perdulikan karena dikira tikus. Saksi tetap melanjutkan memilah-milah tumpukan sampah itu.

Semakin luas memilah sampah, gerakan dalam sampah itu semakin menjadi dan Penasaran di titik tumpukan sampah yang bergerak-gerak itu, Sulaiman terus mencari tahu dengan cara membuang tumpukan sampah.

Saksi kaget bukan kepalang, ternyata yang bergerak itu bayi yang terbungkus sarung motif kotak-kotak perpaduan warga hijau putih, "Ya kaget, karena semula tidak ada tanda - tanda itu bayi. Kan mboten nangis," kata Sulaiman.

Sulaiman tidak berani langsung mengambil bayi di atas tumpukan sampah itu. Ia hanya membersihkan sampah yang semula menutupi bayi nahas tersebut dan ia kemudian berlari memberitahu Ulfatinur, pemilik warung di lokasi luar Stadion Surajaya berjarak 75 meter dari TKP.
Baca Juga : Akibat Keasyikan Selfie, Remaja di Sukabumi Nyaris Kehilangan Nyawa

Penemuan bayi itu kemudian dilaporkan ke Polsek Deket, Lamongan, Petugas polsek didampingi tiga orang tenaga medis dari Puskesmas, Febiyanti Triayuningtiyas, Siti Bardriah (dua-duanya bidan, red) dan Faridah (perawat) langsung mengevakuasi bayi dan dibawa ke Puskesmas Deket.

"Kita bersihkan dan kita potong tali pusarnya yang panjang itu," ungkap Alfiah, Bidan Puskesmas dan Menurut Mega, Bidan lainnya, dilihat dari ujung potongan tali pusarnya yang tidak beraturan itu, bisa dimungkinkan saat lahir, tali pusar dipotong tidak menggunakan benda tajam.

Bayi dengan berat 2 kilogram dan nampak ganteng itu selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Sosial. Untuk sementara dirawat di Puskesmas Deket dan sementara itu, Kapolsek Deket AKP Sunaryo Putro mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban polisi untuk mencari siapa orang tua pembuang bayi.

SUMBER
________________________________________________________________________________
Lexusdomino agen poker | agen domino | domino online | agen qq | qq online | bandarq
Daftar Sekarang Juga Dan Dapatkan Bonus Cashback Terbesar 0.5% Dibagikan Setiap Hari Dan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup
SKYPE : Lexus.domino
PIN BB : 2BBE13EB / D8E00C0E
Whatsapp : +62812-9653-7184
Website : LEXUSDOMINO
____________________________________________________________________________________________________________________

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rasa Bahagia di Rasakan Seorang Pemulung Yang Menemukan Bayi Laki-laki di Tong Sampah Stadion Surajaya"

Posting Komentar