Heboh Seorang Siswa SD Panjat Tiang Bendera Pada 17 Agustus, Wabup di Timor Leste Ungkap Kronologinya


Yohanes Andigala, pelajar kelas VII SMPN Silawan menjadi viral dan Bocah SMP di kawasan perbatasan RI-Timor Leste itu mendadak jadi bahan perbincangan setelah video aksi heroiknya viral.

Agen Domino

Dalam video tersebut, Yohanes membantu pasukan pengibar bendera (Paskibra) dengan berlari keluar barisan ke tengah lapangan lalu memanjat tiang hingga puncak.

Upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI itu berlangsung di Pantai Motaain Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saya bangga dengan perjuangan dia (Yohanes) memanjat tiang bendera. Saya katakan ke dia bahwa perjuangan para pahlawan dulu untuk memperjuangan negara ini begitu besar," ungkap Wakil Bupati Belu JT Ose Luan saat dihubungi tim media.

Menurutnya, insiden tadi diakibatkan kesalahan anggota Paskibra saat memasukkan tali pada bendera, Namun tali yang tersangkut di ujung tiang akhirnya terlepas berkat bantuan Yohanes.

"Anak ini bagi saya adalah pahlawan kita hari ini karena telah menyelamatkan keadaan," ucapnya dan Sebelumnya, akun Twitter @Kemlu_RI membagikan potret Yohanes saat upacara.

"Mereka jd saksi keberanian adik Johannes Adekalla (Joni), siswa kelas VII SMPN 1 Silawan Atambua yg memanjat tiang bendera saat tali pengait bermasalah, bagi adik Joni (dan kita semua), apapun yg terjadi bendera Merah Putih harus tetap berkibar! #DirgahayuRI #RI73 #KerjaKita," tulis @Kemlu_RI.

Pada akun Facebook Ika Silalahi, yang mengunggah video Yohanes, terdengar ungkapan khawatir serta dukungan kepada Joni dari para peserta upacara di balik kamera.

"Tahan, tahan, pegang, tahan dulu, lagi," kata seorang pria, "Turun, Adik," timpal suara pria dengan pengeras suara dan Saat Joni telah mencapai puncak tiang, sorak sorai diiringi tepuk tangan para peserta upacara bergemuruh.

"Ya ampun, sedih. Terharu banget gue," ungkap suara wanita di balik kamera, Saat Joni kembali menuruni tiang, samapi di bawah dirinya disambut pasukan pengibar bendera beserta anggota militer.

________________________________________________________________________________
Lexusdomino agen poker | agen domino | domino online | agen qq | qq online | bandarq
Daftar Sekarang Juga Dan Dapatkan Bonus Cashback Terbesar 0.5% Dibagikan Setiap Hari Dan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup
SKYPE : Lexus.domino
PIN BB : 2BBE13EB / D8E00C0E
Whatsapp : +62812-9653-7184
Website : LEXUSDOMINO
____________________________________________________________________________________________________________________

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh Seorang Siswa SD Panjat Tiang Bendera Pada 17 Agustus, Wabup di Timor Leste Ungkap Kronologinya"

Posting Komentar